AS Monaco Puncaki Klasemen Ligue 1

AS Monaco Puncaki Klasemen Ligue 1

Hingga pekan ke 28 Ligue 1, AS Monaco masih perkasa sebagai pemegang puncak klasemen dengan sementara waktu meraih total poin sebanyak 65 angka. Dengan rincian memetik 20 laga diraih dengan hasil maksimal, lima kali harus mengakhiri laga dengan imbang dan hanya menelan kekalahan sebanyak tiga pertandingan.

AS Monaco
AS Monaco hingga pekan ke 28 Ligue 1 masih kokoh di puncak klasemen

Dimana ketiga kekalahan tersebut diperoleh ketika melawan Olympique Lyonnais yang padahal pertandingan berlangsung di Stade Louis II, markas kebanggaan sendiri pada matchday 18, dan dua pil pahit diperoleh ketika bertandang ke markas Toulouse dan OGC Nice.

Bahkan, kekalahan yang dialami terakhir yakni ketika melawan Mario Balotelli CS, harus menahan malu. Lantaran dibantai dengan skor 4-0. Kekalahan tersebut terjadi di pekan ke enam, pada bulan September 2016 lalu.

Pencapaian fantastis tim arahan Leonardo Jardim yang mampu menduduki urutan pertama di tangga klasemen, tidak terlepas dari penampilan imprensif mereka di musim ini. Mereka secara perkasa mampu mengalahkan tim-tim besar, satu diantaranya yakni Paris Saint Germain , yang merupakan tim dengan status juara bertahan.Namun, posisi teratas tersebut terbilang tidak cukup aman. Pasalnya, PSG menduduki posisi kedua dengan hanya berselisih tiga poin. Bahkan, OGC Nice yang berada di urutan ketiga, memiliki poin yang sama dengan Les Parisiens, yakni sebanyak 62 poin. Itu berarti, satu kekalahan dapat merubah posisi klasemen.Di urutan keempat yang merupakan batas untuk bermain di kancah kompetisi Eropa pada musim depan, ditempati oleh Olympique Lyonnais dengan selisih angka yang sangat jauh dengan posisi ketiga, yakni mengoleksi 47 poin, atau terpaut 15 angka.Sementara di zona degradasi, ditempati oleh SC Bastia yang hanya mampu mengumpulkan angka sebanyak 25 poin, dan FC Lorient dengan 22 angka.Leonardo Jardim Optimis Menjadi Juara

Sementara waktu, AS Monaco menjadi tim yang memuncaki klasemen Ligue 1 dengan selisih tiga poin dari PSG dan Les Aiglons yang memiliki angka sama di urutan kedua dan ketiga. Namun, hal tersebut membuat sang manajer Leonardo Jardim merasa yakin, bahwa pada akhir musim nanti, timnya keluar sebagai juara.

Leonardo Jardim
Leonardo Jardim optimis timnya akan mampu memaksimalkan setiap pertandingan hingga akhir musim menjadi juara

“Saat ini, kami berhasil menduduki posisi puncak klasemen. Akan tetapi, posisi kami hanya berselisih tiga angka saja dari pesaing terdekat. Dimana hal itu berarti, satu kekalahan dapat membuat posisi kami terancam. Sehingga, kami harus memaksimalkan setiap pertandingan kedepannya,”

“Dengan meraih hasil maksimal setiap pekannya, kami dapat mempertahankan posisi kami di puncak klasemen. Hingga pada akhir musim nanti, kami menjadi mampu mengangkat trofi dan menjadi juara. Kami yakin akan mampu mewujudkan hal tersebut,” ujar manajer asal Venezuela.

Falcao: Kami Ingin Menjadi Juara

Senada dengan pernyataan sang manajer, Radamel Falcao García merasa optimis bahwa timnya akan meraih gelar juara pada akhir musim nanti. “Tentu kami ingin menjadi juara. Sehigga untuk mewujudkan impian itu, kami harus tampil maksimal di setiap laganya. Demi terus mempertahankan posisi kami di puncak klasemen hingga akhir musim,” ujar Falcao.

Radamel Falcao
Radamel Falcao akan membantu timnya meraih hasil maksimal di setiap laganya dengan mencetak gol maupun asisst

Penyerang berkebangsaan Kolombia tersebut menambahkan bahwa dirinya sebagai striker akan berupaya untuk membantu tim memenangkan setiap pertandingan.

“Kami adalah tim yang besar dengan dihuni oleh para pemain terbaik. Jadi, semua pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna membantu tim meraih kemenangan. Begitu juga dengan saya,”

“Saya sebagai seorang penyerang, tentu memiliki tugas untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, demi membantu tim meraih poin penuh. Saya akan berusaha semampu saya untuk memanfaatkan semua peluang yang saya dapatkan pada setiap pertandingannya untuk membuahkan gol,”  ujar mantan pemain Atletico MadridChelsea dan Manchester United.