FC Lorient vs SM Caen, Pertempuran Papan Bawah

FC Lorient vs SM Caen, Pertempuran Papan Bawah

Ligue 1 Perancis memasuki matchday ke 31 pada awal bulan April mendatang. Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah pertempuran antara tim yang tengah berada di papan bawah klasemen, yakni FC Lorient melawan SM Caen. Laga yang dihelat di Stade Yves Allainmat – Le Moustoir tersebut berlangsung pada tanggal 2 April 2017 nanti.

FC Lorient vs SM Caen
FC Lorient vs SM Caen akan saling mengalahkan demi terhindar dari zona degradasi

Les Merlus hingga pekan ke 30, posisinya masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan angka yang sama dengan SC Bastia yang berada satu peringkat diatasnya yaitu sebanyak 25 poin. Dan hanya berselisih tiga poin dari AS Nancy Lorraine di urutan ke 18, yang merupakan posisi Relegation Play-off.

Tidak berbeda jauh dengan posisi sang lawan, Stade Malherbe Caen tengah berusaha untuk terhindar dari zona degradasi. Klub yang bermarkas di Stade Michel d’Ornano ini hanya mampu mengumpulkan 32 poin dari 30 laga yang telah mereka jalani dan saat ini bertengger di urutan ke 16.

Terpaut empat angka dari Dijon FCO yang duduk di peringkat ke 17 dan hanya berjarak satu poin dari Montpellier HSC untuk menempati posisi ke 15.

Catatan Laga Terakhir Kedua Tim

Pada pertandingan terakhir yang dilakoni oleh FC Lorient, mereka bertandang ke Stade Marcel-Picot markas Les Chardons. Laga itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Padahal, di babak pertama, tim tuan rumah mampu unggul dua gol terlebih dahulu. Namun, Arnold Mvuemba CS sukses mengembalikan keadaan dan berhak membawa pulang poin penuh.

Sementara laga terakhir yang dimainkan oleh SM Caen, mereka terpaksa menelan kekalahan dengan skor 0-3 melawan sang pemuncak klasemen AS Monaco. Sejatinya, pertandingan tersebut berlangsung di Stade Michel d’Ornano yang merupakan kandang sendiri dan didukung oleh para pendukung yang selalu setia.

Akan tapi, gawang tim tuan rumah yang dikawal Remy Vercoutre sudah kebobolan di menit ke 13. Adalah pemain muda berbakat yang saat ini sedang bersinar, yakni Kylian Mbappe Lottin. Bahkan, pemain mudah berkebangsaan Perancis itu kembali mencetak gol di penghujung laga, dan satu gol lainnya dicetak oleh Fabinho.

Bernard Casoni Yakin Timnya Akan Mampu Keluar Dari Zona Degradasi

Sang pelatih FC Lorient Bernad Casoni merasa yakni bahwa timnya akan dapat keluar dari zona merah dan tetap berkancah di Ligue pada musim depan. Saat ini, Les Merlus masih bertahan di dasar klasemen dan belum mampu keluar dari zona tersebut, padahal pada laga sebelumnya mereka meraih kemenangan.

Bernard Casoni
Bernard Casoni optimis timnya akan mampu keluar dari zona degradasi

“Memang sekarang ini kami masih berada di urutan terbawah klasemen. Namun, pada pekan lalu, kami berhasil meraih tiga poin, dimana laga tersebut kami terlebih dahulu harus kebobolan dua gol, sebelum kami mampu mengembalikan keadaan,”

“Dengan berbekal kemenangan dan kondisi para pemain dalam keadaan termotivasi untuk keluar dari zona degradasi, kami merasa optimis akan kembali meraih kemenangan. Dan musim depan kami masih bermain di kompetisi ini. Kami percaya hal itu terwujud,” ujar pelatih asal Perancis.

Patrice Garande: Kami Yakin Mampu Kalahkan Mereka

Patrice Garande selaku pelatih SM Caen merasa yakin bahwa timnya akan mampu mengalahkan perlawanan FC Lorient, dan membawa pulang poin penuh.

Patrice Garande
Patrice Garande yakin bahwa timnya mampu membawa pulang poin penuh dari markas FC Lorient

“Meskipun kami bermain sebagai tim tamu dan melawan tim yang tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Namun kami merasa optimis mampu kalahkan mereka dan pulang dengan membawa tiga poin. Kami harus meraih kemenangan, demi terhindar dari zona merah,” ujar Garande.