Lille OSC vs Olympique De Marseille, Perbaiki Tangga Klasemen

Lille OSC vs Olympique De Marseille, Perbaiki Tangga Klasemen

Lille OSC akan menghadapi perlawanan sengit Olympique De Marseille pada lanjutan matchday 30 Ligue 1 akhir pekan nanti. Pertandingan yang akan dihelat di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d’Ascq tersebut berlangsung pada tanggal 18 Maret 2017 mendatang.

Lille vs Marseille
Lille akan berhadapan dengan Marseille pada akhir pekan nanti

Sejauh ini, Les Dogues masih tertahan di urutan ke 14 dengan jumlah poin yang sama dengan Montpellier HSC yang berada satu tingkat diatasnya, yakni sebesar 33 angka, hanya kalah selisih gol. Dengan rincian, sembilan kali meraih kemenangan, enam hasil imbang dan harus menelan kekalahan sebanyak 14 kali.

Terpaut tiga angka dari Angers SCO yang menempati urutan ke 12 dan hanya berselisih satu poin dari SM Caen dan FV Metz yang sama-sama mengoleksi 32 angka yang berada di posisi 15 dan 16 secara beruntun.

Sehingga, kemenangan akan mampu memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen. Sebaliknya, kekalahan akan membuat mereka mendekati zona degradasi yang hanya berselisih lima angka dari AS Nancy di peringkat 18.

Sementara Les Phocéens saat ini tengah berusaha untuk masuk ke zona Eropa demi bermain di kancah kompetisi benua biru pada musim depan. Hingga kini, posisi mereka tertahan di posisi kelima dengan raihan poin sebanyak 45 angka. Hanya berselisih lima angka untuk menggeser posisi keempat yang saat ini ditempati oleh Olympique Lyonnais.

Namun, hanya terpaut dua angka dari FC Girondins de Bordeaux yang membuntuti di posisi keenam. Dengan demikian, kemenangan akan membuat mereka memperkecil jarak dengan tim yang berada diatasnya. Tapi, kekalahan juga dapat mengganggu misi mereka untuk tampil di turnamen Eropa dan tidak mungkin justru terlempar dari lima besar.

Franck Passi Yakin Timnya Akan Mampu Meraih Kemenangan

Pada akhir pekan nanti, Lille OSC kedatangan tamu yakni Marseille dalam lanjutan pekan 30 Ligue 1. Sang manajer Franck Passi mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan tersebut. Ia pun merasa yakin akan mampu meraih hasil maksimal.

Franck Passi
Franck Passi merasa timnya akan mampu mengalahkan lawan

“Kami akan bermain di markas kebanggaan kami dengan dukungan penuh para supporter. Terlebih, kami berbekal kemenangan pada akhir pekan lalu. Tentu, kami merasa optimis bahwa kami akan meraih kemenangan.”

“Namun, kami tetap mewaspadai permainan mereka (Marseille) yang pada pertandingan terakhir bermain sangat imprensif dan terbukti memetik kemenangan dengan skor yang meyakinkan. Sehingga, kami akan berusaha untuk memberi tekanan sejak meni awal,” ujar Passi.

Manajer berkebangsaan Perancis tersebut menambahkan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin demi meraih kemenangan, agar menjauhkan dari kejaran tim yang berada di zona merah.

“Saat ini, kami hanya terpaut lima angka dari kejaran tim yang berada di zona degradasi. Hal itu tentu membuat kami harus memenangkan pertandingan ini. Guna menjauhkan dari area merah dan memperbaiki posisi di tangga klasemen,” tutup Passi.

Rudi Garcia: Kami Siap Bawa Pulang Poin Penuh

Sementara di sisi lain, manajer Olympique De Marseille Rudi Garcia merasa tidak akan tertekan meskipun bermain di markas lawan. Dirinya justru merasa yakin akan mampu membawa pulang poin maksimal.

Rudi Garcia
Rudi Garcia optimis timnya akan mampu membawa pulang poin penuh

“Kami datang ke markas mereka (Lille) dengan modal yang sangat berharga, dimana pada pekan lalu kami memetik kemenangan. Tingkat kepercayaan diri para pemain sangat tinggi. Sehingga, tidak ada salahnya dengan keyakinan kami bahwa nanti akan membawa hasil maksimal,”

“Dengan tambahan tiga poin nantinya akan memperkecil jarak dengan tim yang berada satu peringkat diatas kami atau setidaknya mempertahankan jarak agar tidak bertambah. Karena misi kami adalah bermain di kancah Eropa pada musim depan,” ungkap Garcia.