Montpellier HSC vs Toulouse FC, Kembali Ke Jalur Kemenangan

Montpellier HSC vs Toulouse FC, Kembali Ke Jalur Kemenangan

Jeda Internasional telah berakhir dan masing-masing liga di Eropa akan kembali bergulir pada akhir pekan nanti. Termasuk Ligue 1 Perancis yang sudah memasuki pekan ke 31. Salah satu laga yang akan tersaji di weekend nanti yakni pertarungan antara Montpellier HSC melawan Toulouse FC.

Montpellier v Toulouse
Prediksi Montpellier v Toulouse

Laga yang dihelat di Stade de la Mosson tersebut akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 2 April 2017 dan dimulai pada pukul 22.00 WIB. Kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan, guna memutus tren negatif di pekan-pekan sebelumnya dan memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Prediksi Montpellier HSC vs Toulouse FC

Hingga matchday 30, La Paillade masih berada di posisi ke 15 dengan hanya mampu meraih 33 poin. Berselisih hanya satu angka dari SM Caen yang berada satu tingkat dibawahnya. Bahkan, berjarak cukup dekat yakni sebanyak delapan angka dengan SC Bastia yang duduk di zona degradasi.

Stade de la Mosson
Stade de la Mosson menjadi venue laga antara Montpellier v Toulouse

Catatan lima pertandingan terakhir, tim asuhan Jean Louis Gasset hanya mampu meraih satu kemenangan, yaitu kala melawan AS Saint-√Čtienne pada pertengahan bulan Februari 2017 lalu. Setelah itu, menelan kekalahan melawan OGC Nice, ditahan imbang En Avant Guingamp dan dua laga selanjutnya terpaksa kembali merasakan pil pahit.

Terlebih, pada laga terakhir yang Montpellier lakoni kala bertandang ke Stade Matmut-Atlantique markas FC Girondins De Bordeaux, mereka harus menahan malu, setelah lima gol bersarang ke gawang yang pada laga itu dikawal oleh Laurent Pionnier dan hanya mampu dibalas satu gol melalui Ryad Boudebouz.

Sementara dari kubu tamu, Les Pitchouns posisinya masih lebih baik daripada lawan yang akan dihadapi pada akhir pekan nanti. Tim arahan Pascal Dupraz sejauh ini menempati urutan ke 12 dengan mengumpulkan angka 37 poin. Berjarak dua angka dari FC Metz yang terus menghantui di posisi ke 11 dan berbeda satu poin dari FC Nantes satu tingkat diatasnya.

Namun catatan lima laga terakhir yang telah dilakoni oleh Toulouse FC tidak berbeda jauh dengan lawannya. Bahkan, kelima pertandingan tersebut tidak ada satupun laga yang berhasil diraih dengan poin sempurna. Empat hasil imbang dan satu menelan kekalahan.

Di pertandingan terakhir, tim asuhan Pascal Dupraz tidak mampu memaksimalkan laga yang dihelat di markas kebanggaan sendiri dengan dukungan penuh para supporter ketika melawan Stade Rennais FC. Laga itu sendiri berakhir tanpa gol, alias 0-0.

Starting Line Up

Bermain di depan para fans yang selalu setia mendukung, sang manajer Montpellier HSC Jean Louis Gasset akan memaksimalkan dengan kembali memasang Steve Mounie sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Ketiga gelandang akan diperankan oleh Ryad Boudebouz, Nanitamo Ikone, dan Jerome Roussillon.

Montpellier v Toulouse
Montpellier akan menghadapi Toulouse pada matchday 31 Ligue 1 Perancis akhir pekan nanti

Stephane Sessegnon akan kembali berduet dengan Ellyes Skhiri sebagai gelandang bertahan. Keduanya diharapkan mampu memotong alur permainan tim tamu. Di lini pertahanan, Hilton berpasangan bersama Nordi Mukiele Mulere dan ditopang oleh Mathieu Deplagne di sebelah kanan.

Sedangkan Keagon Dolly akan mengisi posisi kiri guna menggantikan Congre yang pada laga sebelumnya terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat di menit ke 81 lantaran mendapatkan hadiah kartu merah. Urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan oleh Laurent Pionnier.

Sementara pelatih Toulouse FC Pascal Dupraz, meskipun bermain sebagai tim tamu, namun tetap akan menurunkan skuat terbaiknya dalam formasi yang serupa 4-2-3-1. Andy Delort tetap menjadi pilihan utama di lini depan dan dibantu ketiga gelandang secara berturut-turut yakni Martin Braithwaite, Oscar Trejo dan Jean Corentin.

Dua gelandang bertahan diserahkan oleh Jessy Pi dan untuk posisi Alexis Blin yang terkena akumulasi kartu merah akan digantikan Issiaga Sylla. Moubandje, Jullien, Diop dan Adou akan saling bekerja sama menjaga lini pertahanan. Goicoechea tetap dipercaya sebagai kiper.