Live Score FC Lorient Masih Tertahan di Dasar Klasemen

Live Score FC Lorient Masih Tertahan di Dasar Klasemen

Le r̩seau Yvelines Num̩riques РHingga memasuki pekan ke 31 pada akhir pekan nanti, FC Lorient masih menempati posisi paling buncit di klasemen Ligue 1 Perancis, dengan hanya mengantongi poin sebanyak 25 angka dari 30 laga yang telah dilakoni. Dengan catatan, tujuh laga berakhir dengan kemenangan, empat hasil imbang dan 19 pertandingan menelan kekalahan.

FC Lorient
FC Lorient masih tertahan di dasar klasemen Ligue 1 Perancis

Meskipun pada pertandingan terakhir saat melawan klub yang juga menghuni papan bawah, AS Nancy-Lorraine, tim asuhan Bernard Casoni mampu mencuri kemenangan. Pertandingan yang dihelat di Stade Marcel-Picot itu berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Padahal, dalam laga itu, gawang Lorient yang dikawal oleh Benjamin Lecomte terlebih dahulu kebobolan dua gol di babak pertama. Hingga akhirnya mampu mengembalikan keadaan di paruh kedua berkat gol Benjamin Moukandjo di menit 66, Wesley Lautoa 86′ dan Arnold Mvuemba yang mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Klasemen Liga Prancis Jadwal Bola Hari Ini

Sumber data pertandingan hari ini: Jadwal Bola Liga Prancis Sundul

Kemenangan tersebut tak mampu membuat Les Merlus beranjak dari dasar klasemen. Namun setidaknya mereka menyamai poin SC Bastia yang berada satu tingkat diatasnya, dan hanya kalah selisih gol.

Kini, untuk keluar dari zona degradasi, tim yang bermarkas di Stade Yves Allainmat – Le Moustoir ini hanya membutuhkan tiga poin demi menggeser Les Chardons yang duduk di peringkat ke 18 atau merupakan zona relegation play-off.

Pada pertandingan selanjutnya, FC Lorient masih akan melawan tim papan bawah yakni SM Caen yang berada di peringkat ke 16. Laga tersebut akan dihelat di Stade Yves Allainmat pada hari Minggu, tanggal 2 April 2017 mendatang.

Bernard Casoni Yakin Timnya Tetap Berkancah di Kompetisi Ligue 1

Pelatih FC Lorient Bernard Casoni merasa optimis bahwa timnya akan mampu keluar dari zona degradasi dan memastikan untuk tetap tampil di kompetisi tertinggi antar klub di Perancis pada musim depan.

Bernard Casoni
Bernard Casoni optimis bahwa timnya akan tetap bertahan di kompetisi Ligue 1 Perancis

Saat ini, Lorient masih berada di dasar klasemen dengan perolehan poin yang sama dengan SC Bastia yakni sebanyak 25 poin. Berselisih hanya tiga poin dari AS Nancy-Lorraine yang menduduki posisi play-off zona degradasi.

“Kami saat ini memang masih tertahan di posisi ke 20 atau posisi terakhir di tangga klasemen. Namun, kami merasa optimis untuk tetap menjadi bagian dari kompetisi Ligue 1 pada musim depan. Terbukti, rasa optimis mampu kami tampilkan pada pertandingan terakhir, dimana laga tersebut kami berhasil meraih kemenangan,”

“Meskipun pada pertandingan tersebut, kami terlebih dahulu harus kebobolan sebanyak dua gol pada paruh pertama. Tapi, kami mampu bangkit dan sukses mengembalikan keadaan menjadi 2-3 di babak kedua,”

“Jarak kami dengan zona play-off hanya tiga poin. Sehingga, kami akan berusaha keras untuk memetik kemenangan pada pertandingan berikutnya. Terlebih, laga itu akan dimainkan di markas kami sendiri dengan dukungan penuh para supporter,” ungkap pelatih berkebangsaan Perancis.

Francois Bellugou: Kami Merasa Percaya Diri

Senada dengan ungkapan sang manajer, kapten tim FC Lorient Francois Bellugou menyatakan bahwa timnya merasa percaya diri bahwa mereka akan mampu keluar dari area degradasi dan tetap tampil di kancah tertinggi Ligue 1 Perancis di musim 2017/2018.

Francois Bellugou
Francois Bellugou mengakui bahwa timnya antusias menatap laga berikutnya

“Rasa percaya diri kami meningkat, lantaran pada pertandingan terakhir kami memetik kemenangan. Itu membuktikan bahwa terlalu dini untuk menyatakan bahwa kami akan tersingkir dari kompetisi Ligue 1. Kami optimis menatap laga berikutnya dan yakin akan kembali meraih poin penuh,”

“Kami akan berusaha keras untuk memaksimalkan sisa-sisa pertandingan di musim ini. Hingga akhirnya, kami benar-benar berada di posisi aman pada akhir musim nanti,” ungkap Francois.