Stade Rennais vs Olympique Lyon, Kembali Ke Jalur Kemenangan

Stade Rennais vs Olympique Lyon, Kembali Ke Jalur Kemenangan

Stade Rennais dijadwalkan akan melawan Olympique Lyon pada tanggal 2 April 2017 mendatang. Pertandingan tersebut rencananya berlangsung di Roazhon Park dan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Kedua tim akan bermain imprensif, mengingat pada pertandingan terakhir, keduanya tidak mampu meraih poin maksimal.

Stade Rennais vs Olympique Lyon
Stade Rennais akan kedatangan tamu Olympique Lyon pada lanjutan matchday 31 Ligue 1 Perancis

Di laga terakhir, Les Rouges et Noirs hanya berhasil membawa pulang satu poin kala bertandang ke Stadium Municipal markas Toulouse dalam lanjutan matchday ke 20 yang berlangsung pada tanggal 19 Maret 2017 lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Saat ini, Stade Rennais bertengger di posisi ke 8 dengan mengoleksi 39 angka. Berselisih lima angka dari AS Saint-√Čtienne yang berada satu peringkat diatasnya dan memiliki poin yang sama dengan Angers SCO di peringkat ke 9. Bahkan, hanya terpaut satu angka dari En Avant Guingamp dan FC Nantes yang duduk di posisi 10 dan 11.

Sementara dari kubu Les Gones justru menelan kekalahan di markas Paris Saint-Germain. Laga yang dihelat di Parc des Princes tersebut berakhir dengan skor tipis 2-1. Padahal, Lacazette terlebih dahulu mampu membawa OL unggul di menit ke 6. Sebelum dibalas dua gol dari Rabiot dan Draxler pada babak pertama.

Kekalahan tersebut membuat posisi Olympique Lyon tertahan di urutan ke 4 dengan hanya mengumpulkan poin sebanyak 50 angka. Berselisih sangat jauh dari posisi ketiga yang ditempati oleh OGC Nice, yakni dengan jarak 14 poin dan hanya berjarak empat angka dari Olympique de Marseille yang membuntuti di peringkat kelima.

Sehingga kedua tim akan sama-sama menampilkan permainan terbaiknya, guna memutus tren negatif pada pertandingan terakhir dan kembali ke jalur kemenangan. Sekaligus memperbaiki posisi di tangga klasemen sementara Ligue 1 Perancis.

Prediksi Line Up

Pelatih Stade Rennais Christian Gourcuff akan kembali menerapkan formasi 4-4-2 dengan Yoann Gourcuff yang akan berduet dengan Wesley Said di lini serang. Diharapkan duet penyerang tersebut mampu merusak lini pertahanan lawan dan mencetak gol.

Roazhon Park
Roazhon Park akan menjadi venue laga antara Stade Rennais melawan Olympique Lyon

Lini tengah akan diperankan oleh keempat gelandang kreatif yang memiliki tugas ganda, yakni membantu lini depan dan membantu lini pertahanan, yakni Morgan Amalfitano, Sanjin Prcic, Benjamin Andre dan Ndombe Mubele.

Joris Gnagnon kembali berpasangan dengan Rami Bensebaini untuk menjaga kedalaman tim dan akan dibantu oleh Romain Danze di posisi kanan dan Ludovic Baal di sebelah kiri. Benoit Costil tetap menjadi pilihan utama di bawa mistar gawang.

Sedangkan Bruno Genesio sebagai manajer Olympique Lyon tetap mempercayakan Alexandre Lacazette sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Ketiga gelandang serang akan dipegang oleh Mathieu Valbuena, Nabil Fekir dan mantan penyerang Manchester United Memphis Depay yang saat ini tampil imprensif.

Dua gelandang bertahan akan dipercayakan oleh Maxime Gonalons dan Corentin Tolisso. Sementara di lini pertahanan, Mapou Yangambiwa berduet dengan Mouctar Diakhaby dan di topang dengan Jeremy Morel di posisi kiri dan Rafael pada sebelah kanan. Urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan ditangan Anthony Lopes.

Lima Pertemuan Terakhir

Berdasarkan catatan lima pertandingan terakhir kedua tim, OL mampu memetik tiga kemenangan, sedangkan Rennais hanya sukses meraih satu kemenangan. Sementara satu pertandingan sisanya berakhir dengan kedudukan yang sama kuat alias imbang.

Stade Rennais vs Olympique Lyon
Olympique Lyon meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir melawan Stade Rennais

Pada laga terakhir yang dihelat di markas Olympique Lyon, tim tuan rumah sukses menghempaskan perlawanan tim tamu dengan skor tipis 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung pada pertengahan bulan Desember 2016 lalu. Sementara, pertandingan terakhir yang dilangsungkan di markas Stade Rennais, laga berakhir dengan skor 2-2.